Teknologi 3D, Berbahaya Atau Tidak?

Nintendo 3DSSekarang ini hampir semuanya sudah mengadaptasi teknologi 3D walaupun sebenarnya teknologi ini tidak bisa dibilang benar-benar baru. Bisa jadi penyulutnya adalah film Avatar yang sukses besar beberapa waktu silam. Benar atau tidak yang jelas masih perlu dipertanyakan apakah teknologi yang sedang merajalela ini benar-benar aman atau tidak.

Beberapa bulan yang lalu sempat muncul wacana soal aman tidaknya teknologi ini. Saat itu ada yang mengatakan kalau teknologi 3D ini seharusnya malah tidak boleh digunakan oleh anak-anak yang masih berusia di bawah tujuh tahun. Alasannya, mata mereka masih dalam proses pertumbuhan dan menyaksikan tampilan 3D bisa mempengaruhi proses natural ini.

Setelah sempat reda, isu soal bahaya teknologi 3D ini muncul lagi ketika Nintendo melepas peringatan bahwa anak-anak di bawah umur 6 tahun seharusnya sama sekali tidak menggunakan fitur 3D yang ada pada Nintendo 3DS. Bukan hanya itu, mereka yang sudah dewasa pun diingatkan agar tidak memainkan game 3D pada konsol game ini lebih dari 30 menit dan disarankan segera menghentikan permainan jika pengguna merasa mual.

Dari sana saja bisa ditarik kesimpulan bahwa ‘menipu mata’ dengan tampilan 3D memang tak sepenuhnya aman. Lantas kalau sudah begitu, apakah teknologi ini masih bakal dikembangkan lagi?

Source: Engadget

Artikel Gadget Lainnya:
» Samsung Zeal, Tawarkan Keyboard e-ink
» Konsep Kamera Kapal Selam
» Samsung Gloria, Tablet Plus Keyboard QWERTY
» Pijat-Pijat Dengan WheelMe
» BlackBerry Empathy, Bisa Membaca Perasaan Anda

One thought on “Teknologi 3D, Berbahaya Atau Tidak?

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s