Pasta Gigi Bisa Meramal Cuaca?

Pasta GigiHah? Masa iya? Pasta gigi bisa meramal cuaca? Mungkin saja kan? Dan kalau prototype yang sedang dibuat oleh David Carr ini bisa berfungsi dengan baik bukan tak mungkin kalau nantinya produk ini bakal dipasarkan. Masalahnya, sekarang hasil karya David Carr ini sepertinya masih belum cukup efisien untuk dipasarkan buat masyarakat.

Konsep dasarnya adalah membuat alat yang mampu memberikan peringatan akan kondisi cuaca pada umumnya tanpa membuat orang jadi susah-susah membuka komputer atau ponsel mereka. Nantinya akan ada beberapa rasa yang akan membedakan antara cuaca panas, dingin, atau hujan. Saat ini, David Carr memilih rasa mint untuk mewakili cuaca yang lebih dingin dari kemarin, rasa Cinnamon untuk menggambarkan cuaca yang lebih panas dari kemarin, dan bila hujan akan muncul garis biru pada pasta gigi tadi.

David Carr menggunakan sebuah komputer berbasis Linux yang menggunakan software yang dirancang untuk membuat perbandingan antara kondisi cuaca kemarin dengan hari ini. Hasil perbandingan inilah yang kemudian digunakan untuk menentukan pasta gigi rasa apa yang harus disiapkan saat pengguna menekan tombol untuk mengeluarkan pasta gigi. Seandainya alat ini bisa dikemas dalam sebuah kotak kecil yang bisa ditempelkan di dinding kamar mandi, pasti alat ini bakal sangat menarik.

Source: Cnet

Artikel Tekno Lainnya:
» Menggali Energi Dari Tubuh Manusia
» Tentara Masa Depan Mampu Melihat Tanpa Batasan
» Menyimpan Data di Dalam Bakteri?
» e-Cigarette Jauh Lebih Aman Dibanding Rokok
» https://spinnwebzine.wordpress.com/2011/01/16/e-cigarette-jauh-lebih-aman-dibanding-rokok/

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s