Samsung Zeal, Tawarkan Keyboard e-ink

Samsung ZealApa sih yang berbeda dengan Samsung Zeal ini? Desainnya memang tergolong unik. Menyerupai konsol game. Tapi sebenarnya bukan itu saja yang membuat ponsel buatan Samsung ini jadi menarik. Yang lebih menarik lagi adalah keyboard QWERTY-nya. Kenapa? Karena huruf-huruf pada keyboard ini dijamin tak akan pudar karena gesekan. Jelas saja karena keyboard ini ‘ditulis’ dengan e-ink.

Jadi, alih-alih menggunakan tinta berkualitas tinggi untuk memberi penanda pada masing-masing tombol pada keyboard-nya, Samsung memilih menggunakan e-ink yang biasanya digunakan pada layar ebook reader. Tombol-tombolnya yang empuk memang tak berisi tulisan dan huruf atau angka akan ‘ditembakkan’ dari bawah menggunakan e-ink tadi. Dengan begitu, seberapapun seringnya Anda menggunakan, huruf atau angka tadi jelas tak akan pudar.

Memang tak jelas fungsi lain dari keyboard e-ink ini, selain dari lebih tahan lama tadi. Mungkin Anda mengira ini sekedar gimmick dan sepertinya itu juga tak bisa disalahkan. Yang jelas desain yang unik ini sepertinya juga tak terlalu ramah pada pengguna. Sepertinya masih banyak ruang kosong yang bisa dimanfaatkan namun Samsung memilih membuat tombol-tombol berukuran kecil dan sepertinya kurang ergonomis juga.

Source: Cnet

Artikel Gadget Lainnya:
» Konsep Kamera Kapal Selam
» Samsung Gloria, Tablet Plus Keyboard QWERTY
» LG L-03C Ponsel Kamera Dengan Optical Zoom
» ASUS WX-DL, Bukan Mouse Konvensional
» Soal Warna, Capsure Tak Pernah Bohong

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s