Tentara Masa Depan Mampu Melihat Tanpa Batasan

Super SoldierIni memang baru konsep dan masih baru akan dikembangkan tapi tidak menutup kemungkinan kalau rencana membuat tentara super ini bakal benar-benar terlaksana. Namun kalau mengingat Amerika Serikat masih trauma berat terhadap peristiwa 11 September, bisa jadi proyek bernama Soldier Centric Imaging via Computational Cameras ini bakal mendapat prioritas utama.

Dasar pemikirannya adalah ‘menciptakan’ tentara yang tak mudah diserang tiba-tiba. Kendala yang dihadapi saat ini adalah keterbatasan ‘sudut pandang’ yang membuat tentara jadi rentan terhadap serangan yang berasal dari belakang. Bila proyek ini berjalan seperti yang direncanakan maka tentara super ini nantinya bisa melihat ke semua arah sehingga mengurangi kemungkinan ia mendapat serangan tiba-tiba dari arah yang tak mungkin ia lihat.

Entah bagaimana wujudnya namun konsep awal ini menyebutkan kalau nantinya pengguna bakal mampu melihat sejauh 360 derajat sehingga tak satu pun sudut di sekitarnya yang bakal luput dari pengawasan sang tentara super. Nantinya gambar yang diambil dari beberapa kamera plus hasil pantauan pesawat pengintai ini akan disajikan dalam bentuk tiga dimensi sehingga ketinggian pun bisa dipantau dengan baik. Penglihatan super ini bisa dioperasikan dengan menggunakan perintah suara dan mampu melakukan zooming hingga 10 kali.

Source: Engadget

Artikel Tekno Lainnya:
» Mencetak Kulit Dengan Printer
» Tiny Eyetracker, Mengawasi Pengemudi Ngantuk
» Jantung Buatan Kini Bisa Bekerja Lebih Lama
» Murata, Sensor Pengukur Tingkat Kelelahan
» Kapasitas Cakram Penyimpan Sudah Mencapai 1TB

One thought on “Tentara Masa Depan Mampu Melihat Tanpa Batasan

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s