YikeBike, Menarik Tapi Tak Murah

YikeBikeSekitar satu tahun silam muncul sebuah konsep sepeda motor elektrik yang sangat revolusioner. Banyak orang yang menduga bahwa motor konsep yang diberi nama YikeBike ini akan tetap menjadi konsep dan tak akan pernah benar-benar beredar di pasaran. Sayangnya dugaan itu keliru karena motor menarik ini memang jadi dipasarkan, meskipun harga yang dipasang sama sekali jauh dari kata murah.

Bentuknya memang unik. Malahan bisa dibilang, bentuk YikeBike ini sama sekali tak menyerupai motor elektrik. Seperti kebanyakan sepeda, YikeBike ini juga memiliki dua buah roda walaupun ukuran roda bagian belakang jauh lebih kecil dari roda bagian depan. Mirip sepeda gayung saat pertama kali diciptakan dulu. Bedanya, tempat duduk pengendara justru berada di atas roda depan sementara stang kemudi malah berada di belakang tempat duduk tadi.

YikeBike ini dibalut bahan berwarna hitam pekat. Jelas saja karena komponen utama YikeBike ini adalah serat karbon. Susah dikendarai? Bisa jadi. Yang jelas, YikeBike ini bisa dikendarai sampai sejauh 10km dengan kecepatan maksimum 24km per jam. Memang tak bisa dipakai kebut-kebutan tapi bisa jadi YikeBike ini adalah alat transportasi paling unik saat ini. Hebatnya lagi, untuk menebus motor ini, diperlukan biaya sekitar US$3.595. Tidak murah kan?

Source: Engadget

Artikel Otomotif Lainnya:
» INIZIO, Super Car Elektrik Yang Pertama
» Nissan New Mobility Concept, Buat Yang Tak Mau Berbagi
» Mercedes-Benz SLS AMG Dibuat Dalam Versi Roadster
» Brammo Enertia Plus, Dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh
» Audi Rilis Versi Spyder Dari e-tron

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s