Samsung Gloria, Tablet Plus Keyboard QWERTY

Samsung GloriaSetelah notebook, lantas muncul versi mungilnya yang dikenal dengan nama netbook. Sekarang popularitas netbook pun sudah tergeser oleh munculnya iPad dan berbagai produk tablet yang punya desain mirip dengan tablet keluaran Apple itu. Ada yang suka, ada juga yang merasa tak nyaman menggunakan tablet seperti ini. Bisa jadi karena itu juga Samsung lantas pasang ancang-ancang melepas tablet unik dengan sistem operasi Windows 7 ini.

Dalam keadaan ‘tertutup’, Samsung Gloria ini memang tak beda jauh dengan iPad dan sebangsanya. Melihat gambar yang beredar, sepertinya layar Gloria ini juga menggunakan format layar lebar. Tak ada tombol apapun di bagian depan ini selain layar, mic, dan kamera yang terpasang berdampingan di pojok kanan atas. Dalam keadaan seperti ini, mau tak mau Anda harus mengoperasikan mesin ini dengan fitur layar sentuhnya.

Menariknya, ternyata Samsung Gloria ini punya lapis kedua yang bisa digeser keluar. Lapis kedua ini berisi keyboard QWERTY dengan formasi tombol yang tak jauh beda dengan tombol-tombol pada keyboard notebook. Masing-masing tombol juga dipisahkan oleh ruang kosong yang cukup lebar dan sepertinya tak akan mengurangi performa saat mengetik. Jadi, kalau Anda merasa tak nyaman dengan layar sentuh, Anda masih punya pilihan menggunakan keyboard QWERTY.

Source: Engadget

Artikel Gadget Lainnya:
» LG L-03C Ponsel Kamera Dengan Optical Zoom
» ASUS WX-DL, Bukan Mouse Konvensional
» Soal Warna, Capsure Tak Pernah Bohong
» HP Slate 500, Plus 2 Kamera dan Digital Pen
» Panasonic Ikut Turun di Pasar Konsol Game

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s