e-Cigarette Jauh Lebih Aman Dibanding Rokok

ECcigaretteSebenarnya rokok sintetis ini memang bukan produk baru. Kalau tidak salah produk ini sudah beredar di pasar Amerika Serikat sejak tiga tahun yang lalu. Nyatanya, sampai saat ini pengganti rokok ini masih jadi perdebatan berkepanjangan. Ada yang mengatakan produk ini aman sementara yang lain menganggap bahayanya jauh lebih tinggi dibanding rokok biasa.

Bisa jadi fakta ini juga yang menggelitik para peneliti di School of Public Health di Boston University untuk membuat penelitian tentang bahaya e-cigarette. Hasilnya memang cukup mengejutkan. Kabarnya, berdasarkan penelitian mereka, e-cigarette ini ternyata jauh lebih aman dibanding rokok biasa. Malahan kandungan bahan berbahaya pada e-cigarette ini disebut seribu kali lebih rendah dibanding rokok tembakau.

Saat pertama kali dipasarkan, produk ini memang ditujukan buat mereka yang ingin menghilangkan kebiasaan merokok secara perlahan-lahan. Sampai saat ini, FDA masih belum memberikan persetujuan pada produk ini lantaran menduga bahwa e-cigarette mengandung bahan-bahan berbahaya dan belum diketahui dampaknya. Sayangnya FDA sepertinya belum menganalisa benar e-cigarette ini seperti yang mereka lakukan pada obat-obatan yang beredar di wilayah Amerika Serikat.

Source: Engadget

Artikel Tekno Lainnya:
» Mencetak Kulit Dengan Printer
» Tiny Eyetracker, Mengawasi Pengemudi Ngantuk
» Jantung Buatan Kini Bisa Bekerja Lebih Lama
» Murata, Sensor Pengukur Tingkat Kelelahan
» Kapasitas Cakram Penyimpan Sudah Mencapai 1TB

One thought on “e-Cigarette Jauh Lebih Aman Dibanding Rokok

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s