Akhirnya BMW EfficientDynamics Plug-In Hybrid Siap Produksi

BMW EfficientDynamicsHanya bisa melaju cepat? Sudah bukan zamannya bung! Sekarang ada aturan baru buat pabrikan otomotif. Selain bisa berlari cepat, mobil juga harus hemat bahan bakar. Sesuatu yang dulu jadi kontradiksi. Sekarang zamannya mobil hybrid dan BMW pun mau tak mau harus ikut bermain di sini. Sekarang, pabrikan mobil asal Jerman ini berencana melepas mobil sport dengan konsep hybrid.

Sepertinya mobil hybrid plug-in ini bakal diberi nama BMW EfficientDynamics. Terlepas dari nama yang dipilih, mobil yang satu ini memang menarik. Moncong mobil ini agaknya diambil dari Vision EfficientDynamics Concept yang dipamerkan tahun lalu sementara bagian buritan sepertinya dicomot dari seri 6 yang sekarang beredar. Pintu samping dibuat gullwing mirip andalan baru Mercedez Benz.

Bakal diluncurkan tahun 2013 nanti, BMW EfficientDynamics ini menggunakan dua buah motor elektrik bertenaga 94hp yang diposisikan di bagian belakang dan depan. Di bagian depan ini juga terpasang mesin konvensional turbo diesel, tiga silinder, berkapasitas 1,5 liter. Total, dapur pacu ini sanggup menghasilkan daya sebesar 323 daya kuda.

Data yang disebutkan Car and Driver juga menyebutkan kalau mobil ini sanggup dipacu hingga kecepatan 250km/ jam sedangkan untuk mencapai kecepatan 100km/ jam hanya diperlukan waktu sekitar 4,8 detik saja. Bila dalam keadaan penuh, tangki solar plus 98 baterai lithium polymer yang dipasang sanggup memberi daya hingga jarak tempuh 700km.

Source: Car and Driver

Artikel Otomotif Lainnya:
» INIZIO, Super Car Elektrik Yang Pertama
» Nissan New Mobility Concept, Buat Yang Tak Mau Berbagi
» Mercedes-Benz SLS AMG Dibuat Dalam Versi Roadster
» Brammo Enertia Plus, Dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh
» Audi Rilis Versi Spyder Dari e-tron

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s