ITG xpPhone, Bukan Sekedar Ponsel Biasa

ITG xpPhoneDari gambar yang ada saja sudah terlihat kalau ITG xpPhone ini bukan sekedar ponsel. Dengan form factor slider dan layar seluas 4,8 inci, ponsel ini menawarkan banyak fungsi dan fitur. Dan seperti bisa diduga dari nama yang digunakan, ponsel keluaran ITG ini menggunakan sistem operasi Windows XP, walaupun yang dipasang di sini adalah versi Embedded.

Kalau Anda perhatikan, ITG xpPhone ini memang punya banyak fitur. Selain dilengkapi layar sentuh, ponsel ini punya keyboard QWERTY yang disembunyikan di lapis kedua. Di bagian depan ada kamera yang bisa digunakan untuk video call termasuk Skype sementara di lapis kedua, fungsi keyboard yang disajikan juga cukup lengkap.

Di lapis kedua ini, selain ada tombol-tombol keyboard QWERTY, masih ada beberapa tombol yang sepertinya memang dirancang untuk mengoperasikan Windows XP. Ada tombol klik kanan dan kiri di pojok kiri atas sementara tombol panah empat arah berada tepat di bawahnya. Menariknya lagi, di bagian kanan ada tombol numerik plus sebuah touchpad mini. Selain tombol-tombol itu, ITG xpPhone juga dilengkapi konektivitas USB dan jack audio.

Ada tiga versi yang dilepas ITG kali ini. Dengan harga US$798, Anda akan mendapatkan versi 3G dari ITG xpPhone ini sementara bila Anda tak tertarik dengan versi 3G masih ada versi tanpa 3G yang dijual dengan harga US$666. Sayangnya yang terakhir ini sudah tak menggunakan sistem operasi Windows XP lagi. Sebagai gantinya Anda hanya akan mendapatkan DOS.

Source: Engadget

Artikel Gadget Lainnya:
» Panasonic Ikut Turun di Pasar Konsol Game
» Konsep Ponsel Dua Layar dari Fujitsu
» Zoom Q3HD, Lengkap dengan Mic Stereo
» Kamera 3D Murah Meriah Dari Takara Tomy
» Nikon Sudah Siap Dengan Senjata Rahasia Baru

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s