Apple Ajukan Paten Konsep Proyektor 3D

Apple 3D ProjectorApple memang identik dengan gadget yang cool dan teknologi yang advanced. Meski pengajuan hak paten ini bukan berarti nantinya bakal ada proyektor 3D keluaran Apple namun melihat konsep yang diajukan bisa jadi akan ada pabrikan yang bakal membeli hak paten ini untuk dijadikan sebuah produk. Intinya, Apple tak puas dengan teknologi yang ada dan karena itu mereka mengajukan konsep ini untuk dipatenkan.

Konsep dasarnya sebenarnya cukup sederhana. Awalnya Apple menganggap teknologi 3D yang ada sekarang terlalu rumit dan ‘mengekang’. Seharusnya ada sebuah teknologi yang memungkinkan kita melihat tayangan 3D tanpa mengenakan kacamata 3D, memungkinkan ditonton lebih dari satu orang, dan memberi keleluasaan pada penonton untuk bergerak ke segala sudut. Berdasar dari pemikiran itulah lantas muncul konsep ini.

Cara kerjanya kurang lebih adalah sebagai berikut. Tiap-tiap piksel akan diproyeksikan ke sebuah layar yang bisa memantulkan sekaligus memiliki tekstur. Piksel-piksel inilah yang kemudian dipantulkan ke mata kiri dan kanan penonton secara terpisah sehingga muncullah efek 3D. Akan ada detektor yang mampu mendeteksi lokasi mata kiri dan kanan sehingga memungkinkan efek yang sama dari segala sudut.

Source: Cnet

Artikel Tekno Lainnya:

» Murata, Sensor Pengukur Tingkat Kelelahan

» Kapasitas Cakram Penyimpan Sudah Mencapai 1TB

» Sony Bikin Sensor Kamera 16 Megapixel

» Melihat Kondisi Kesehatan Lewat Cermin

» Laptop Jadi Penyebab Luka Bakar

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s