McLaren MP4-12C Siap Masuk Masa Produksi

McLaren MP412CKalau sebelumnya status McLaren MP4-12C baru sekedar rencana, kali ini McLaren mengabarkan kalau supercar ini sudah siap masuk masa produksi. Agaknya langkah yang diambil McLaren ini akan jadi langkah awal pabrikan ini untuk terjun ke pasar mobil yang bisa dipacu di jalanan umum. Karena McLaren sudah punya banyak pengalaman di sirkuit balap, maka bisa dipastikan teknologi itu akan diusung ke mobil jalanan ini.

Data spesifikasi yang diluncurkan McLaren kali ini ternyata tak jauh beda dengan data spesifikasi yang masih bersifat rumor di awal tahun lalu. Bahkan desain utama mobil ini pun tetap tak jauh beda dengan gambar yang dilansir saat itu. Yang jelas McLaren MP4-12C ini akan menggunakan mesin V-8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter dan sanggup dipacu hingga kecepatan lebih dari 320km per jam dan mampu menggapai kecepatan 100km/ jam dalam hitungan 4 detik saja. Tak mengejutkan karena McLaren MP4-12C ini hanya memiliki bobot sekitar 1.300kg saja.

Belajar dari sirkuit balap, sebagian besar bagian dari mobil ini dibuat dari serat karbon yang memiliki ketahanan terhadap benturan. Saat diuji coba, McLaren mengatakan kalau crash test tidak membuat bodi mobil ini hancur sementara kaca depan pun masih mampu bertahan. Meskipun memilik ketahanan yang tinggi namun McLaren kabarnya sanggup memproduksi bagian dari serat karbon ini hanya dalam waktu empat jam saja. Berapa harganya? McLaren mematok harga sekitar US$225 ribu sampai US$240 ribu untuk mobil yang hanya diproduksi sebanyak seribu unit ini.

Source: Cnet

Artikel Otomotif Lainnya:
» Brammo Enertia Plus, Dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh
» Audi Rilis Versi Spyder Dari e-tron
» ZX-10R, Usung Teknologi Baru Kawasaki
» Jaguar C-X75 Concept, Mobil Luar Angkasa
» Lamborghini Pamer Sesto Elemento Concept

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s