Soal Warna, Capsure Tak Pernah Bohong

CapsureKalau Anda adalah seorang desainer grafis, Anda pasti sering berurusan dengan warna. Warna ini juga yang kadang jadi masalah saat Anda harus mencetak hasil karya Anda dan ternyata tidak tercapai kata sepakat antara desainer dan pemberi layanan pencetakan. Kalau itu masalah Anda, barangkali yang diperlukan hanyalah Capsure ini. Paling tidak, Capsure tak pernah bohong soal warna.

Capsure ini adalah alat yang mampu mendeteksi warna dan menyajikan informasi warna tadi dalam bentuk kode warna. Capsure menggunakan standar warna Pantone yang sudah jadi standar pencetakan di banyak tempat, jadi sepertinya tidak akan ada masalah dengan standarisasi warna, kecuali tentu saja kalau tempat Anda mencetak hasil karya digital Anda tidak menggunakan standar warna ini.

Cara kerjanya juga sangat sederhana. Anda tinggal mengarahkan Capsure ini ke objek yang ingin Anda ketahui kode warnanya. Ada tiga buah lampu yang akan menerangi objek secara merata sehingga warna yang dideteksi Capsure akan lebih akurat. Selanjutnya, Anda tinggal menekan tombol dan kode warna pun akan segera ditampilkan. Memang belum jelas seberapa akurat Capsure ini namun bila kondisi pencahayaan di ruang tempat melakukan pengujian warna cukup bagus, sepertinya Capsure ini akan cukup akurat.

Source: Cnet

Artikel Gadget Lainnya:
» Panasonic Ikut Turun di Pasar Konsol Game
» Konsep Ponsel Dua Layar dari Fujitsu
» Zoom Q3HD, Lengkap dengan Mic Stereo
» Kamera 3D Murah Meriah Dari Takara Tomy
» Nikon Sudah Siap Dengan Senjata Rahasia Baru

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s