Fair Game, Dikorbankan Untuk Kepentingan Politik

Fair GameSinopsis:
Dikorbankan memang tak pernah menyenangkan. Nyatanya, dalam kondisi tertentu memang harus ada yang dikorbankan. Berbagai dalih digunakan, termasuk untuk kepentingan yang lebih besar atau demi hajat hidup orang banyak. Dalam kasus perang Irak, Valerie Plame (Naomi Watts) yang harus jadi korban. Semua itu demi kepentingan negara.

Valerie adalah seorang agen CIA yang bertugas di lapangan. Salah satu syarat yang harus dipenuhi seorang agen CIA yang bertugas di lapangan adalah kerahasiaan. Tak ada yang boleh tahu identitas sebenarnya dari agen ini. Ini sangat vital karena pada saat identitas seorang agen CIA terungkap maka yang jadi taruhan adalah nyawa.

Di saat yang sama, suami Valerie, Joseph Wilson (Sean Penn) mendapati adanya kejanggalan yang diduga menjadi dalih Amerika Serikat untuk membenarkan invasi mereka ke Irak. Karena tak digubris, Joseph pun menulis semua informasi yang ia dapat dan mengirimnya ke New York Times. Saat Gedung Putih mendapati bahwa posisi mereka sedang terancam, mereka tak punya pilihan lain selain mendiskreditkan Joseph Wilson. Karena itulah Gedung Putih pun membocorkan identitas Valerie.

Menyusul Green Zone yang juga mencoba menyorot latar belakang terjadinya perang Irak, Doug Liman mencoba menawarkan konsep yang sama meski kali ini disorot dari luar Irak. Naskah dibuat oleh duo Jez Butterworth dan John Butterworth sementara Sean Penn dan Naomi Watts dipercaya menjadi ujung tombak dari film yang diedarkan Summit Entertainment mulai 5 November ini.

Review:
Belum ada.

Source: IMDb/ Wikipedia

Artikel Film Lainnya:
» Skyline, Sinar Aneh di Atas Kota Los Angeles
» Black Swan, Semua Orang Punya Sisi Gelap
» Stone, Membebaskan Diri Dengan Cara Manipulasi
» Unstoppable, Lepas Kendali
» Monsters, Menembus Area Terkontaminasi

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s