Sony Bikin Sensor Kamera 16 Megapixel

Sony SensorSepertinya persaingan dalam ukuran megapixel masih terus berlangsung. Kalau sekarang kamera ponsel dengan ukuran 12 megapixel sudah dianggap paling hebat, nantinya itu tak akan ada apa-apanya karena Sony sedang mengembangkan sensor kamera berukuran 16 megapixel yang bakal segera dilepas ke pasaran sekitar Januari tahun depan.

Sensor Exmor R model IMX081PQ berukuran 1/2.8 inci ini menggunakan back illumination dan dikemas dalam unit cell berukuran 1.12µm. Kabarnya sensor ini mampu merekam video hingga kualitas 1080p pada 30 frame per detik. Kualitas ini bisa diturunkan menjadi 720p pada 60 frame per detik.

Kabarnya Sony sudah berhasil memecahkan masalah yang sebelumnya mereka hadapi dengan memasang formasi photo diode yang memungkinkan sensor ini mencapai resolusi tinggi, sensitivitas tinggi namun dengan tingkat noise yang rendah. Dalam kabar yang dilansir Engadget disebutkan kalau sensor ini bakal dilepas dengan harga US$30 per unit. Untuk satu paket yang dilengkapi dengan modul lensa autofokus IU081F berukuran 10,5 x 10,5 x 7,9mm, harga yang dipatok Sony adalah US$145.

Source: Engadget
Artikel Tekno Lainnya:
» Laptop Jadi Penyebab Luka Bakar
» Apple Bikin Lampu Flash Cerdas
» Deteksi Penyakit Lewat Nafas
» Sensor Nirkabel Untuk Mengukur Aktivitas Tubuh
» Video Kini Bisa Diberi Efek HDR?

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s