Konsep Ponsel Dua Layar dari Fujitsu

FujitsuMemang baru pada tahap konsep saja namun sepertinya kerja sama antara Fujitsu dan TAT ini sudah hampir mendekati hasil akhir. Paling tidak, dari sisi hardware ponsel yang belum diberi nama ini sudah siap, tinggal masalah sistem operasi alias software saja yang sepertinya masih perlu dibenahi. Walaupun ponsel dengan dua layar bukanlah barang baru namun form factor yang diusungnya cukup unik juga.

Dari gambar di samping mungkin terlihat kalau form factor ponsel ini agak sedikit aneh. Dua layar horizontal yang berada di atas dan di bawah hanya dihubungkan oleh engsel yang berada di ujung kiri ponsel. Kenapa tidak membuat engselnya memanjang ke kanan dan memenuhi seluruh ruang yang tersedia? Ada alasannya.

Ponsel ini tak hanya bisa difungsikan secara horizontal. Anda bisa memutarnya dan ponsel ini jadi ponsel clamshell. Dua layar yang semula tersusun secara horizontal menjadi tersusun secara vertikal dan Anda siap mengoperasikannya seperti ponsel clamshell biasa. Dalam posisi manapun, salah satu layar bisa berfungsi sebagai keypad atau keyboard.

Sayangnya, sejauh ini tampilan antarmuka ponsel ini masih terlihat sangat sederhana dan tidak menarik. Sepertinya Fujitsu dan TAT berencana mengisi ponsel ini dengan sistem operasi buatan mereka sendiri dan kalau itu benar maka mereka harus bekerja keras karena pesaing mereka seperti iOS, Android, dan Windows Mobile kini sudah melepas versi baru yang punya tampilan sangat menarik dengan fungsi yang juga lebih kaya.

Source: Engadget
Artikel Gadget Lainnya:
» Nikon Sudah Siap Dengan Senjata Rahasia Baru
» Sharp Bikin Prototype Gadget 3D
» Merekam Aktivitas Sehari-Hari Dengan Looxcie
» Arc Touch Mouse, Cara Microsoft Melawan Apple
» Crosley Revolution Pemutar Piringan Hitam Degan Fitur Modern

One thought on “Konsep Ponsel Dua Layar dari Fujitsu

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s