Jaguar C-X75 Concept, Mobil Luar Angkasa

Jaguar C-X75 ConceptAgaknya misi Jaguar kali ini adalah menggabungkan teknologi otomotif dengan teknologi pesawat ruang angkasa dan menyatukannya dalam mobil konsep yang diberi nama Jaguar C-X75 Concept ini. Dalam bodi yang kental berbau retro ini ternyata tertanam teknologi canggih yang membuat lidah berdecak kagum. Bagaimana tidak, Jaguar kali ini dibantu oleh pihak yang terkait pemerintah Inggris.

Berkapasitas dua orang penumpang saja, kerangka Jaguar C-X75 Concept ini dibuat dari aluminium dengan bodi yang terbuat dari fiberglass. Tapi bukan itu yang menarik. Yang lebih fenomenal justru adalah dapur penggerak mobil konsep ini. Hasil kerja sama Jaguar dan Technology Strategy Board ini menggunakan tenaga penggerak hybrid. Bukan perpaduan motor listrik dan mesin konvensional tapi gabungan motor listrik dan turbin gas berukuran mini.

Ada empat motor listrik yang terpasang pada mobil ini. Masing-masing motor listrik bertenaga 195-hp ini terpasang di tiap-tiap roda dari Jaguar C-X75 Concept ini. Total torsi yang dihasilkan sekitar 1180 lb-ft. Untuk menyuplai daya, Jaguar menggunakan baterai lithium ion 19-kWh dengan bobot total sekitar 150kg. Baterai ini sanggup memberi daya hingga jarak 110km.

Saat baterai ini kehabisan daya, turbin gas mini yang terpasang di bagian belakang pengemudi secara otomatis menyala dan mengisi ulang baterainya. Turbin seberat 35kg ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 94hp. Turbin ini adalah buatan Bladon Jets dan mampu memberi tenaga hingga 900km lebih.

Jaguar mengklaim C-X75 Concept ini sanggup mencapai kecepatan 100km per jam dalam hitungan 3,4 detik saja.

Source: Car And Driver

Artikel Otomotif Lainnya:
» Mini & Smart Bersaing di Ladang Skuter
» Lotus Elite Baru Akan Diproduksi Tahun 2014
» Suzuki Perkenalkan Sketsa Suzuki GSR750
» Peel P-50 si Mobil Egois
» Kawasaki Pamer Versi Baru ZX-10R

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s