Apple Bikin Lampu Flash Cerdas

Patent Flash AppleAgaknya Apple bakal mulai masuk area yang selama ini tak terlalu disentuhnya. Informasi yang beredar menyebutkan kalau raksasa peranti elektronik yang bermarkas di The Cupertino, California telah mengajukan hak paten atas teknologi lampu flash cerdas buatan mereka. Entah apakah ini artinya Apple bakal ikut memproduksi kamera juga atau ini hanya akan jadi salah satu fitur dari ponsel cerdas mereka.

Dari gambar yang beredar, terlihat kalau desain lampu flash buatan Apple ini memang unik. Tidak hanya satu lampu flash saja namun ada lima buah lampu flash yang berada di atas lubang lensa kamera. Arah bidikan lima lampu flash ini sepertinya juga tak terfokus pada satu arah namun menyebar ke berbagai arah. Diperkirakan, lampu flash ini tak akan bekerja secara bersamaan namun akan menggunakan sistem pencarian objek.

Saat kamera akan dibidikkan, bisa jadi ada sensor yang akan mendeteksi lokasi objek dan dengan begitu lampu ‘otak’ yang ada di balik lampu flash cerdas ini bisa memerintahkan lampu mana yang akan dinyalakan. Prediksi yang beredar menyebutkan kalau desain lampu flash unik ini bakal jadi fitur salah satu produk Apple yang berbasis sistem operasi iOS namun tak menutup kemungkinan Apple bakal meluncurkan produk kamera atau malah kamera video.

Source: Cnet

Artikel Tekno Lainnya:
» Video Kini Bisa Diberi Efek HDR?
» Mencoba Menjelaskan Mujizat Nabi Musa
» Serat Optik Untuk Sistem Saraf Manusia
» IBM Bikin Prosesor 5GHz
» Canon Bikin Sensor CMOS Raksasa

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s