Lamborghini Pamer Sesto Elemento Concept

Lamborghini Sesto ElementoKalaupun ada kabar yang ditunggu-tunggu para pecinta otomotif barangkali adalah calon pengganti Lamborghini Murcielago yang kabarnya bakal dipamerkan dalam acara Paris Auto Show kemarin. Nyatanya, dalam acara ini Lamborghini malah memamerkan mobil konsep terbaru mereka yang diberi nama Lamborghini Sesto Elemento Concept. Apa kelebihan mobil konsep ini?

Yang pasti, desainnya lebih radikal meski masih tak meninggalkan jejak-jejak Lamborghini. Garis-garis tegas masih menghiasi tubuhnya sementara hitam pekat dipilih sebagai warna utamanya. Di sana-sini ada sentuhan warna merah darah yang membuat tongkrongan Sesto Elemento ini jadi terlihat makin sangar saja.

Dari desain yang penuh sudut ini ada beberapa bagian yang cukup menarik. Yang pertama adalah posisi saluran gas buangnya yang disembunyikan di antara spoiler dan lampu belakang. Selain itu, pada bagian atas dari mobil ini terdapat dua lubang saluran udara masuk dengan sepuluh buah lubang lain yang berjajar di belakangnya. Tepat di bawah lubang-lubang inilah Lamborghini menempatkan dapur pacu Sesto Elemento ini.

Mesin yang dipasang adalah mesin V10 yang mampu memuntahkan daya sebesar 570hp pada 8000rpm. Torsinya sebesar 398 lb-ft pada 6500rpm. Kabarnya, mobil ini sanggup melesat menggapai kecepatan 100km/ jam dalam hitungan 2,5 detik saja. Kecepatan maksiumnya diperkirakan mencapai sekitar 321km/ jam.

Yang lebih menarik lagi, hampir seluruh bagian dari Sesto Elemento ini dibuat dari serat karbon yang juga dikenal dengan sebutan elemen keenam. Tak heran jika mobil ini diberi nama Sesto Elemento yang artinya adalah elemen keenam.

Source: Car And Driver

Artikel Otomotif Lainnya:
» Lotus Elite Baru Akan Diproduksi Tahun 2014
» Suzuki Perkenalkan Sketsa Suzuki GSR750
» Peel P-50 si Mobil Egois
» Kawasaki Pamer Versi Baru ZX-10R
» Mazda Shinari Concept, Mengganti Pakem Mazda

One thought on “Lamborghini Pamer Sesto Elemento Concept

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s