Tak Ada Harapan Untuk Reuni Led Zeppelin?

Robert PlantSampai saat ini band legendaris yang selalu bikin penasaran adalah Led Zeppelin. Bagaimana tidak, berkali-kali fans memohon agar band yang bubar pasca meninggalnya John Bonham ini kembali bersatu namun hingga kini yang terwujud hanyalah reuni singkat di tahun 2007 lalu. Dan dari beberapa pernyataan yang dilepas para personilnya, sepertinya penyebabnya adalah Robert Plant.

Kalau John Paul Jones dan Jimmy Page tak pernah menutup kemungkinan untuk kembali bersatu, Robert Plant justru seolah menghindar dari peluang itu. Agaknya Robert Plant sudah menemukan jatidirinya dalam bermusik dan tak lagi tertarik untuk mengingkari identitas ini dengan membangkitkan lagi Led Zeppelin.

Dalam sebuah wawancara, Plant sempat bilang kalau ia sudah tak tertarik lagi pada musik hingar-bingar. “Buat saya ini sudah tidak ada hubungannya lagi dengan kesombongan, ego, dan kesuksesan. Ini cuma karena saya ingin kembali ke pondasi dari musik saya. Sejak tahun 1981 saya menghindar dari lagu-lagu Led Zeppelin, tiga atau empat tahun. Saya berusaha menanggalkan identitas saya sebagai bagian dari band besar itu dan mulai mencari musik saya sendiri,” papar Robert Plant seperti dikutip dari Blabber Mouth.

Mendengar pernyataan di atas, jadi mengingatkan pada kisah dalam film Rockstar, saat vokalis sebuah band legendaris memutuskan keluar dan meniti kariernya dari awal lagi dengan musik karyanya sendiri.

Source: Blabber Mouth

Artikel Musik Lainnya:
» Slash Sempat Akan Rekrut Axl Rose?
» Solo Karier Steven Tyler Berawal di Jepang?
» Santana Rilis Album Guitar Heaven
» Tony MacAlpine Bentuk Seven The Hardway
» The Beatles, Band Paling Berpengaruh di Muka Bumi

What do you think?

