Mini Scooter E, Skuter Cerdas Dari BMW

BMW ScooterNama BMW memang sudah jadi nama besar di bisnis otomotif terutama untuk produk mobil dan motor gede. Bagaimana kalau BMW ikut turun di kelas motor kecil alias skuter? Pastinya akan banyak teknologi canggih yang bakal disematkan pabrikan otomotif Jerman ini. Yang pasti Mini Scooter E buatan BMW ini memang bisa dibilang skuter cerdas.

Desainnya memang retro tapi jangan keburu memandang rendah Mini Scooter E ini. Spesifikasinya bakal membuat kaget. Pertama, skuter ini sudah tak menggunakan prinsip kerja motor kuno lagi. Ia sudah menggunakan motor listrik yang bekerja dengan suplai daya dari baterai yang bisa diisi ulang. Jadi, selain modern, motor ini juga ramah lingkungan karena tak menyebabkan polusi dan yang pasti tak membuat kantong kering karena tak memerlukan BBM.

Kalau cara mengendarai skuter ini tak beda dengan cara mengendarai skuter lain, yang beda justru cara untuk menghidupkan motor listriknya. Tidak ada kunci kontak, yang ada hanyalah dock untuk smartphone. Lalu bagaimana cara menghidupkannya? Tinggal tancapkan saja smartphone Anda ke dock ini dan secara otomatis motor elektrik skuter ini akan bergerak. Aman dan praktis.

Setelah motor siap dikendarai, maka smartphone yang terpasang pada dock tadi langsung berfungsi sebagai alat navigasi (via GPS), pemutar musik, dan tentu saja alat komunikasi. Cerdasnya lagi, sistem software GPS BMW dapat mengenali bila ada Mini Scooter E lain di dekat Anda dan secara otomatis akan menyalakan lampu depan untuk memberi salam. Hebat kan?

Source: Cnet

Artikel Otomotif Lainnya:
» Lotus Elite Baru Akan Diproduksi Tahun 2014
» Suzuki Perkenalkan Sketsa Suzuki GSR750
» Peel P-50 si Mobil Egois
» Kawasaki Pamer Versi Baru ZX-10R
» Mazda Shinari Concept, Mengganti Pakem Mazda

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s