Sharp Bikin Prototype Gadget 3D

Sharp 3D3D Home Theater mungkin bukan barang baru lagi. Produk ini memang sudah banyak beredar di mana-mana. Lain lagi masalahnya kalau teknologi tiga dimensi ini dipasang pada handheld alias peranti yang bisa dibawa ke mana-mana. Walaupun sekarang mulai banyak kamera atau camcorder yang mampu mengambil gambar dalam format 3D namun ini masih tergolong baru. Salah satu pemain lama yang ikut terjun di ladang ini adalah Sharp yang baru saja memamerkan prototype mereka.

Pada dasarnya, konsep 3D yang diterapkan di sini memang bukan sesuatu yang benar-benar baru. Nintendo 3DS juga sudah menerapkan konsep ini. Ada dua buah kamera yang dipasang di bagian belakang. Dua buah kamera ini akan mensimulasikan dua mata yang mengambil gambar secara bersamaan untuk menghasilkan efek tiga dimensi.

Hasilnya kemudian diboyong ke layar LCD seluas 3,7 inci dengan resolusi 800 x 480 pixel yang ada dibaliknya. Seperti juga Nintendo 3DS, layar ini sudah mampu langsung menampilkan tampilan 3D tanpa mengharuskan penggunanya mengenakan kacamata 3D. Hasil tampilan ini juga bisa diboyong ke layar televisi HD lewat konektivitas HDMI yang disediakan. Tak ada yang terlalu mengejutkan memang namun sepertinya Sharp cukup yakin untuk terus melanjutkan riset mereka. Bisa jadi Sharp punya fitur baru yang belum dipamerkan saat ini.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Arc Touch Mouse, Cara Microsoft Melawan Apple
» Crosley Revolution Pemutar Piringan Hitam Degan Fitur Modern
» Canon 4k Multipurpose Camera, Kamera Yang Benar-Benar Andal
» Konsep Notebook Baru Dari Dell
» Toshiba Libretto W100, Tak Sekedar Konsep

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s