Monsters, Menembus Area Terkontaminasi

MonstersSekitar enam tahun yang lalu, NASA berhasil menemukan bukti-bukti bahwa kita, penghuni bumi, bukanlah satu-satunya bentuk kehidupan yang ada di alam semesta ini. Sebuah planet yang ada di dalam tata surya kita ternyata juga memiliki bentuk kehidupan. Pesawat ruang angkasa pun dikirim untuk mengambil sampel dari bentuk kehidupan ini agar bisa dipelajari. Sayangnya usaha mulia ini malah berbuntut malapetaka buat penghuni bumi.

Saat kembali ke bumi, pesawat ruang angkasa ini mengalami kegagalan fungsi dan mendarat paksa di perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko. Tak lama kemudian, beberapa keanehan mulai muncul di area dekat jatuhnya pesawat ruang angkasa ini. Bentuk kehidupan baru mulai muncul sebagai akibat dari kontaminasi sampel yang diambil dari planet lain tadi. Seketika saja area itu dikarantina dan tak ada orang yang berani mendekat area terlarang itu.

Andrew Kaulder (Scoot McNairy) adalah seorang jurnalis foto yang mendapat tugas dari atasannya untuk mengawal seorang wanita bernama Samantha Wynden (Whitney Able) dari Amerika Selatan menuju Amerika Serikat. Sayangnya, untuk bisa melakukan itu Andrew dan Samantha harus melewati area terkontaminasi ini.

Ada yang menarik dari film berjudul Monsters ini. Meski mengusung tema fiksi ilmiah namun ternyata dana yang diperlukan untuk memproduksi film ini hanya sekitar US$15 ribu saja. Ternyata film ini memang tak memerlukan banyak biaya karena jumlah kru film ini memang sangat minim. Selain itu, spesial efek yang digunakan dalam film ini juga dikerjakan dengan menggunakan komputer dan peranti lunak yang biasa digunakan para pekerja video amatir.

Source: IMDb/ Wikipedia

Artikel Lain:
» 127 Hours, Saat Tekad Begitu Kuat
» Let Me In, Gadis Kecil Pengisap Darah
» Case 39, Kasus Nomor 39
» Buried, Dikubur Hidup-Hidup
» Megamind, Kehilangan Lawan Tangguh

One thought on “Monsters, Menembus Area Terkontaminasi

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s