Sensor Nirkabel Untuk Mengukur Aktivitas Tubuh

Wireless SensorSensor yang mampu mengukur aktivitas tubuh memang bukan berita baru namun sampai saat ini kemampuan mendeteksi itu masih memiliki keterbatasan. Kalau penelitian yang dilakukan di MSU ini berhasil sukses maka bisa jadi nantinya kemampuan mengukur aktivitas tubuh ini bakal jadi lebih akurat lagi. Bagaimana cara kerjanya?

Pada dasarnya sensor akan ditempatkan di berbagai lokasi yang terpisah namun akan tetap dapat saling berkomunikasi secara nirkabel. Hasilnya nanti tidak akan hanya menunjukkan aktivitas tubuh secara umum namun juga mampu mengukur sudut dan posisi antara anggota tubuh. Dengan begitu, data yang dikumpulkan akan lebih banyak dan sehingga informasi yang disajikan pun nantinya bakal jadi lebih komplet dan tentu saja lebih akurat.

Tentu saja sejauh ini konsep sensor nirkabel ini masih bersifat prototype namun melihat informasi yang beredar sepertinya status prototype ini juga bakal segera ditanggalkan. Bagaimana tidak, Department of Kinesiology MSU kabarnya mendapat sokongan dana dari National Institutes of Health sebesar US$411 ribu per tahunnya. Kita tunggu saja hasilnya nanti.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Video Kini Bisa Diberi Efek HDR?
» Mencoba Menjelaskan Mujizat Nabi Musa
» Serat Optik Untuk Sistem Saraf Manusia
» IBM Bikin Prosesor 5GHz
» Canon Bikin Sensor CMOS Raksasa

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s