Mini & Smart Bersaing di Ladang Skuter

Mini ScooterDunia memang main sempit. Hampir tak ada lagi jalanan yang tak macet dan pabrikan otomotif sepertinya mencium peluang besar dari kemacetan yang ada. Buktinya, Mini dan Smart yang sebelumnya adalah kompetitor di area mobil mini kini ikut turun di ladang kendaraan roda dua dengan menurunkan dua jagoan mereka yang punya spesifikasi nyaris sama.

Kabar yang beredar menyebutkan kalau dua motor mini ini memang sangat mirip dari sisi spesifikasi. Keduanya bakal bekerja dengan motor elektrik yang bekerja dengan tenaga baterai lithium ion. Tak jelas berapa daya yang sanggup dimuntahkan motor elektrik ini namun yang pasti tak akan terlalu mengejutkan mengingat dua skuter ini memang ditargetkan untuk jadi alat transportasi dalam kota, bukan untuk kebut-kebutan.

Dengan gaya retro yang mengingatkan akan desain Vespa zaman dulu dipadu dengan sentuhan modern di sana-sini, sepertinya skuter buatan Mini dan Smart ini memang bakal diminati anak muda di kota besar. Sayang tak banyak informasi yang beredar soal skuter cantik ini selain bahwa keduanya bakal mampu menempuh jarak sekitar 100km dengan sekali pengisian baterai. Bedanya, skuter buatan Smart kabarnya akan dilengkapi dengan airbag.

Source: Cnet

Artikel Lain:
» Lotus Elite Baru Akan Diproduksi Tahun 2014
» Suzuki Perkenalkan Sketsa Suzuki GSR750
» Peel P-50 si Mobil Egois
» Kawasaki Pamer Versi Baru ZX-10R
» Mazda Shinari Concept, Mengganti Pakem Mazda

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s