Video Kini Bisa Diberi Efek HDR?

HDR VideoEfek HDR (High Dynamic Range) memang bukan berita baru. Efek menarik yang ternyata bisa dilakukan dengan proses sederhana ini memang sangat menarik. Dengan trik sederhana ini kamera kini mampu menangkap lebih banyak detail yang sebelumnya tak bisa terlihat dengan baik. Kalau sebelumnya efek itu hanya bisa digunakan untuk gambar diam, kini efek itu sudah mulai merambah video dan bisa jadi ini bakal jadi tren pembuatan video di masa depan.

Sekelompok orang yang berbasis di San Fransisco baru saja membuktikan bahwa mengusung teknik HDR ke dalam video bukanlah sesuatu yang mustahil. Sejauh ini hasilnya memang belum maksimal namun bisa diprediksi kalau nantinya hasil sempurna seperti yang biasa kita lihat di foto-foto yang menggunakan teknik HDR akan bisa dicapai. Sayangnya, kelompok yang menyebut diri mereka Soviet Montage Productions ini masih belum bisa mengerjakan proyek ini secara maksimal karena tidak adanya investor.

Meski Soviet Montage Productions sudah memasang contoh hasil kerja mereka di internet namun mereka sepertinya masih belum mau banyak berkomentar soal teknik yang mereka gunakan. Sebelumnya, HDR dianggap tak mungkin diaplikasikan pada video karena mengambil objek bergerak yang sama dengan exposure berbeda bukanlah pekerjaan mudah. Yang jelas, mereka menggunakan dua buah kamera Canon EOS 5D Mark II untuk merekam video secara bersamaan dan selanjutnya mereka menggunakan beberapa software untuk memproses HDR sebelum video ini bisa jadi video HDR.

Source: Cnet

Artikel Lain:
» IBM Bikin Prosesor 5GHz
» Canon Bikin Sensor CMOS Raksasa
» Cambridge Bikin Memory WORM Hemat Daya
» Teknologi Tepat Guna Buat Masyarakat India
» Memantau Kadar Glukosa Dengan Sutra dan Emas

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s