Lotus Elite Baru Akan Diproduksi Tahun 2014

Lotus EliteWalaupun sudah dipamerkan di ajang Paris Auto Show namun Lotus ternyata tak berencana untuk segera memproduksi jajaran produk baru mereka yang diberi label Elite ini. Tak jelas kenapa namun dari spesifikasi yang dilansir, sepertinya Elite ini memang layak untuk ditunggu. Seperti biasa, selain ada model standar, mobil ini juga bakal dirilis dalam versi hybrid.

Desain utama Lotus Elite ini memang masih tak terlalu menyimpang dari pakem desain Lotus walaupun sebenarnya Elite ini terlihat lebih sederhana kalau dibandingkan dengan Elise atau Evora. Yang pasti, banyak garis tegas yang menghiasi sekujur bodi mobil yang mampu melaju kencang ini. Hasilnya, mobil ini tak hanya kelihatan sporty namun juga sekaligus agresif.

Di dapur pacu yang dipasang di bagian depan, ada mesin V-8 berkapasitas 5.000cc yang mungkin bakal menggunakan turbocharge atau supercharge. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi dual clutch dengan 7 gigi percepatan dan mampu mencapai kecepatan 100km/ jam dalam hitungan 3,5 detik saja. Berapa kecepatan maksimalnya? 315km/ jam!

Lotus Elite

Sejauh ini belum ada spesifikasi versi hybrid yang disebutkan Lotus tapi yang jelas spesifikasi di atas bakal diterapkan pada versi standar dan versi R. Kabarnya, Lotus juga akan melansir versi retractable hardtop yang sepertinya bakal mengurangi performa mesin lantaran bobotnya yang akan membengkak.

Source: Car And Driver

Artikel Lain:
» Peel P-50 si Mobil Egois
» Kawasaki Pamer Versi Baru ZX-10R
» Mazda Shinari Concept, Mengganti Pakem Mazda
» Honda Jazz Hybrid Dipamerkan di Paris Auto Show
» Kia Pop, Hanya Sekedar Konsep?

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s