127 Hours, Saat Tekad Begitu Kuat

127 HoursAron Ralston (James Franco) memang seorang pria yang hebat. Dalam ketidakberdayaan dan keputusasaan Aron masih bisa mengambil keputusan sulit dan menyelamatkan dirinya sendiri meski sekilas harapan untuk selamat memang hampir tak ada. Selama lima hari Aron berusaha bertahan hidup dan menyelamatkan dirinya. Kisah nyata ini memang selalu menjadi inspirasi mereka yang gemar bertualang di alam bebas.

Meski Aron adalah seorang pendaki gunung berpengalaman namun tetap saja itu tak berarti Aron terbebas dari risiko. Saat Aron melakukan pendakian sendiri di sebuah ngarai terpencil di Utah, pria ini mengalami kecelakaan yang menyebabkan tangannya patah dan ia terjebak di bawah reruntuhan. Sadar kalau tak mungkin mengharapkan tim penyelamat, Aron pun mengambil langkah nekat menyelamatkan dirinya sendiri.

Aron tak punya pilihan selain mengamputasi tangannya sendiri yang mulai membusuk. Berhasil mengamputasi tangannya bukanlah akhir dari perjuangan Aron. Ia masih harus memanjat tebing setinggi 65 kaki dan berjalan sejauh delapan mil sebelum ia akhirnya bertemu orang lain. Selama dalam perjalanan, yang terbayang di benak Aron hanyalah bahwa ini adalah akhir dari hidupnya namun itu tak pernah menghentikan Aron untuk tetap berjuang.

Source: IMDb/ Wikipedia

Artikel Lain:
» Case 39, Kasus Nomor 39
» Buried, Dikubur Hidup-Hidup
» Megamind, Kehilangan Lawan Tangguh
» The Town, Perampok Yang Jatuh Cinta
» Takers, Misi Terakhir

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s