Mencoba Menjelaskan Mujizat Nabi Musa

Red SeaMembelah Laut Merah adalah mujizat yang diberikan Tuhan pada Nabi Musa. Tak ada penjelasan logis sampai beberapa ilmuwan mencoba mereka ulang peristiwa yang terjadi tiga ribu tahun lalu ini dengan pengetahuan yang mereka miliki tentang fenomena alam. Salah satu yang dijadikan hipotesa kali ini adalah angin yang mungkin telah mendorong air laut hingga tercipta daratan yang bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Kalau sebelumnya ada ilmuwan yang memperkirakan kalau peristiwa ajaib terbelahnya Laut Merah ini disebabkan tsunami atau meletusnya gunung berapi, kini para ilmuwan di National Center for Atmospheric Research dan University of Colorado mencoba mensimulasikan peristiwa itu berdasarkan peta kuno, catatan arkeologi, data satelit, dan peta yang ada saat ini.

Menurut para ilmuwan di sana, peristiwa ini bisa jadi disebabkan oleh angin yang bertiup kencang dari arah laut dan menurunkan ketinggian permukaan air hingga batas tertentu. Dengan 14 buah model komputer, para ilmuwan ini mendapatkan hasil bahwa angin yang bertiup dengan kecepatan 63 mil per jam selama 12 jam bisa menurunkan permukaan air laut hingga 6 kaki. Kondisi ini bisa bertahan selama 4 jam dan menghasilkan ‘daratan sementara’ sepanjang 2,5 mil dengan lebar 3 mil. Setelah itu, air laut akan kembali ke posisi semula dan menutup ‘daratan sementara’ yang terbentuk tadi.

Source: Cnet
Artikel Lain:
» IBM Bikin Prosesor 5GHz
» Canon Bikin Sensor CMOS Raksasa
» Cambridge Bikin Memory WORM Hemat Daya
» Teknologi Tepat Guna Buat Masyarakat India
» Memantau Kadar Glukosa Dengan Sutra dan Emas

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s