X-Frame Folding Vehicle, Bisa Dilipat

X-Frame Folding VehicleRuang adalah sesuatu yang makin lama makin berkurang. Dengan semakin banyaknya penghuni bumi, berbagai fasilitas harus dibuat dan sebagai konsekuensinya, lahan kosong pun semakin langka. Salah satu yang harus ‘mengalah’ nantinya adalah kendaraan bermotor. Tak hanya harus kecil tapi mungkin kendaraan bermotor pun nantinya harus bisa dilipat seperti yang terjadi pada sepeda gayung.

Barangkali itulah yang menjadi dasar pemikiran Nagoya Institute of Technology saat pertama kali menggagas mobil lipat yang mereka beri nama X-Frame Folding Vehicle ini. Desainnya memang futuristis. Tak ada kesan kalau benda beroda tiga ini sebenarnya adalah mobil. Selain bentuknya yang cukup revolusioner, warna yang dipilih pun sangat berani.

Sebenarnya X-Frame Folding Vehicle ini tak sepenuhnya barang baru. Mobil ini sudah pernah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2009 namun Nagoya Institute of Technology sepertinya masih ingin memamerkannya lagi di acara Good Desing Expo beberapa waktu yang lalu. Selain bentuk yang revolusioner, X-Frame Folding Vehicle ini juga menawarkan beberapa kemudahan seperti kemungkinan berubah bentuk untuk menyesuaikan kapasitas penumpang (1 sampai 2 orang) dan mengubah ketinggian kendaraan menyesuaikan kontur tanah.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Kawasaki Pamer Versi Baru ZX-10R
» Mazda Shinari Concept, Mengganti Pakem Mazda
» Honda Jazz Hybrid Dipamerkan di Paris Auto Show
» Kia Pop, Hanya Sekedar Konsep?
» Morgan EvaGT Siap Bersaing Dengan Pabrikan Otomotif Lain

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s