Konsep Notebook Baru Dari Dell

Dell TabletSpesifikasi memang bukan segala-galanya. Kalau dulu orang membeli gadget hanya karena spesifikasi, sekarang makin banyak pertimbangan yang harus diperhatikan. Bagaimana tidak, pabrikan gadget saat ini tak hanya menawarkan spesifikasi yang mumpuni saja namun juga desain yang menarik dan pertimbangan lain yang cukup menggoda. Kalau Apple sedang berjaya dengan iPad-nya, Dell mencoba menembus dengan konsep yang ditawarkan ini.

Dalam kondisi tertutup, tablet berukuran layar 10 inci ini memang tak beda dengan netbook yang beredar di pasaran. Ada dua bagian yang disatukan oleh engsel. Bagian atas menjadi layar sementara bagian bawah adalah tempat keyboard dan touchpad. Uniknya, bagian atas ini ternyata punya engsel lain yang memungkinkan layarnya diputar 180 derajat sehingga Anda bisa memposisikan layar ini menghadap belakang.

Lalu apa gunanya? Dalam posisi layar terbalik ini Anda bisa menutup notebook Anda dan jadilah ia sebuah tablet. Ide dasarnya cukup sederhana. Dell ingin membuat satu gadget yang bisa berfungsi ganda. Notebook memang memudahkan dalam pengoperasian karena memiliki keyboard dan touchpad namun di sisi lain tablet juga punya keunggulan dalam hal pengoperasian saat mobile. Menggabungkan dua keunggulan ini artinya Anda jadi lebih leluasa dalam berkomputasi.

Belum banyak informasi soal tablet yang bakal dirilis sekitar penghujung tahun 2010 ini namun yang pasti, tablet ini bakal menggunakan sistem operasi Windows 7 dan akan bekerja dengan prosesor Atom dual core.

Source: Cnet

Artikel Lain:
» Konsep Baru Kamera DSLR
» Google Bikin Tablet Dengan OS Chrome
» FleshDrives, Flash Disk Penuh Film Biru
» Nikon Coolpix S1100pj, Kamera Plus Proyektor
» Microsoft Siapkan Prototype Ponsel Baru

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s