The Beatles, Band Paling Berpengaruh di Muka Bumi

The BeatlesSemua orang tahu itu. Sejak dulu The Fab Four asal Liverpool ini memang sering disebut sebagai band paling berpengaruh, tak hanya pada musisi lain namun juga buat dunia musik secara umum. Tapi paling tidak, Zippo, pabrik korek api asal Amerika itu akhirnya membuat pernyataan ini jadi resmi. Hasil survei mereka memang menunjukkan kalau The Beatles memang band paling berpengaruh di muka bumi dalam lima puluh tahun terakhir ini.

Dalam sebuah berita yang dilansir Gibson.com. disebutkan kalau The Beatles bahkan berhasil menyisihkan Queen yang juga sama-sama berasal dari daratan Inggris Raya. Dari hasil survei, The Beatles berhasil mengumpulkan 27,4% dari suara sementara Queen hanya mendapat 19,6% suara saja. Tepat di bawah dua band ini masih ada nama The Rolling Stones yang berhasil mendapat 10,5% suara, David Bowie (4,7%), dan Jimi Hendrix (4,4%).

Zippo tak hanya mengumpulkan data soal band mana yang paling berpengaruh saja. Pabrikan korek legendaris ini juga sempat mengumpulkan data soal lagu mana yang bisa menggoda orang untuk menyalakan korek api Zippo mereka dan mengangkatnya tinggi-tinggi. Lagu itu ternyata adalah Bohemian Rhapsody punya Queen, diikuti dengan Stairway to Heaven punya Led Zeppelin.

Menurut survei yang sama, Oasis disebut sebagai The Beatles-nya abad 21 sementara Kings of Leon dianggap sebagai band yang paling mungkin mengulang sukses Led Zeppelin.

Source: Gibson

Artikel Lain:
» Neil Young Bikin Album Baru
» Alter Bridge Rilis ABIII Bulan September
» Joe Satriani Bakal Rilis Black Swans And Wormhole Wizards
» Duff McKagan’s Loaded Siapkan Album Baru
» Ronnie Wood Bikin Album Bareng Slash dan Eddie Vedder

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s