Mazda Shinari Concept, Mengganti Pakem Mazda

Mazda Shinari ConceptKalau Anda perhatikan, belakangan ini yang jadi gaya khas Mazda adalah desain grille yang terlihat seperti mulut yang tersenyum lebar. Sepertinya, dalam waktu dekat ini trademark itu bakal bergeser karena desainer Mazda yang baru telah memamerkan konsep baru mobil Mazda yang sepertinya bakal jadi gaya baru Mazda selanjutnya.

Disebut sebagai Mazda Shinari Concept, mobil yang terlihat kekar ini memang menawarkan konsep desain baru yang mereka sebut Kodo atau Soul of Motion. Desain grille luas mirip mulut yang tersenyum memang masih ada meski kini terlihat jadi berbeda saat dipadu dengan lekukan bagian depan yang baru.

Mazda Shinari Concept

Karena masih berstatus konsep maka bisa jadi desain ini tak akan diaplikasikan sepenuhnya pada jajaran produk Mazda. Pasti ada kompromi meski tak akan terlalu banyak. Dan mengingat Mazda juga mengumumkan kalau desain ini bakal jadi kenyataan pada seri C dan D maka bisa dipastikan bentuk Mazda 6 nanti bakal seperti Shinari Concept ini.

Dapur pacu Shinari Concept ini diisi dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc yang bisa jadi diadaptasi dari jajaran produk Mazda Sky yang baru. Konsep ini juga belum dipastikan bakal menggunakan front wheel drive, rear wheel drive, atau all wheel drive.

Source: Car and Driver

Artikel Lain:
» Kia Pop, Hanya Sekedar Konsep?
» Morgan EvaGT Siap Bersaing Dengan Pabrikan Otomotif Lain
» Citroen Survolt Bakal Benar-Benar Diproduksi?
» Porsche 918 Spyder Concept Bakal Masuk Masa Produksi
» E-Cell, Versi Elektrik dari Mercedes-Benz SLS AMG

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s