Konsep Baru Kamera DSLR

DSLR PeriskopMembidik objek dari sudut yang ekstrem memang kadang menjengkelkan. Meski saat ini pabrikan kamera DSLR sudah membuat layar LCD yang memiliki engsel sehingga bisa diputar ke berbagai arah namun tetap saja ada sudut yang sulit dipantau lewat layar LCD. Konsep yang dibuat oleh Yaniv Berg ini agaknya bakal menjadi solusi dari masalah di atas meski sepertinya masalah lain bakal menghadang kamera konsep ini.

Bentuk kamera DSLR yang diusulkan Yaniv Berg ini memang jauh dari kata konvensional. Malahan tak akan ada orang yang mengira kalau ini adalah kamera karena bentuknya memang seperti tabung melengkung mirip periskop kapal selam. Yang pasti, dengan satu ujung berfungsi sebagai lensa sementara ujung yang lain menjadi layar LCD, kamera ini jadi mudah dioperasikan terutama bila Anda bermaksud mengambil gambar dari ketinggian di bawah dada.

Memang tidak ada jaminan kalau kamera rancangan Yaniv Berg ini bakal diproduksi masal namun bisa saja ada pabrikan kamera yang tertarik pada ide sederhana ini. Satu masalah memang telah terselesaikan namun bagaimana dengan masalah lain? Kalau mengambil gambar dari posisi di bawah dada jadi mudah, bagaimana kalau Anda ingin mengambil gambar dari posisi normal, setinggi kepala?

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Nikon Coolpix S1100pj, Kamera Plus Proyektor
» Microsoft Siapkan Prototype Ponsel Baru
» Camcorder 3D Panasonic Bukan Barang Baru!
» Sony Ericsson Tawarkan Konsep Baru Ponsel
» A-DATA N909, Sudah Pakai Koneksi eSATA

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s