Morgan EvaGT Siap Bersaing Dengan Pabrikan Otomotif Lain

Morgan EvaGTApa yang terlintas di benak saat melihat gambar di samping? Bugati! Ya, jelas Bugati karena grille mobil sporty ini ini memang persis punya mobil-mobil keluaran Bugati. Kalau itu jawaban Anda – sama seperti saya – kita sepertinya salah menebak karena mobil ini adalah keluaran Morgan dan diberi label Morgan EvaGT.

Apa pun tebakan Anda, yang pasti Morgan EvaGT ini bakal masuk masa produksi tahun 2012 nanti. Lalu apa yang membuat Morgan optimis EvaGT ini bakal bisa bersaing dengan keluaran pabrikan lain? Menurut Morgan, EvaGT ini bukan sekedar mobil konsep ini bukan hanya bisa berlari kencang namun juga dirancang untuk mempertimbangkan konsumsi bahan bakar.

Data spesifikasi yang beredar menyebutkan kalau mobil yang kental bernuansa sport ini bakal menggunakan mesin BMW enam silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 daya kuda. Tak jelas apakah tenaga yang dialirkan ke roda belakang ini adalah mesin single turbo yang baru atau twin turbo yang lama tapi Morgan berani menjamin akselerasi hingga 100km per jam hanya membutuhkan 4,5 detik saja. Seberapa kencang Morgan EvaGT ini sanggup berlari? 273km per jam lebih.

Kalau hanya sekedar mobil kencang, Porsche, Ferrari, dan Lamborghini pun mampu membuatnya. Dan di sinilah Morgan menunjukkan keandalan para desainer mereka. Morgan EvaGT ini kabarnya hanya mengonsumsi bahan bakar sebanyak 1 liter untuk jarak 17 km yang ia tempuh. Ini dicapai dengan penggunaan materi yang ringan untuk konstruksi kerangka dan bodi sehingga bobot total mobil ini bisa ditekan hingga 1.249kg saja.

Source: Car and Driver

Artikel Lain:
» E-Cell, Versi Elektrik dari Mercedes-Benz SLS AMG
» Brammo Empulse, Naked Bike Elektrik
» Roehr Motorcycles Luncurkan 3 Motor Elektrik Super Cepat
» Mercedes-Benz SLS E-Cell, Supercar Elektrik
» Renault DeZir Concept, Jauh Dari Kata Konvensional

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s