Nasib Google Wave Berakhir Tahun Ini

Google WaveSaat pertama muncul, Google Wave sempat digadang-gadang menjadi pesaing tangguh Facebook yang sudah lebih dulu berjaya. Namun hingga saat ini produk Google ini tak juga dirilis secara resmi. Setelah cukup lama menunggu akhirnya Google mengumumkan bahwa mereka tak akan melanjutkan proyek ini karena respon yang tak terlalu bagus dari para pengguna.

Dalam blog resmi Google, Senior VP of Operations Urs Hölzle menyatakan bahwa tidak ada rencana untuk melanjutkan proyek ini meskipun teknologi yang diusung Wave ini cukup menarik. Kabarnya, minat publik untuk menggunakan produk ini kurang dari target yang mereka tentukan dan karena itu Google tak menganggapnya sebagai proyek yang menguntungkan.

Walaupun tak akan ada kelanjutan dari proyek ini namun Wave masih bisa diakses sampai akhir tahun ini. Setelah itu, belum ada kepastian apakah Google akan menutup situs ini atau akan membiarkannya. Yang pasti, Google akan melepas tool agar pengguna bisa mengambil content milik mereka dari Wave. Selanjutnya, teknologi yang sudah dikembangkan ini bakal diimplementasikan pada Google Docs dan Gmail.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Mengisi Ulang Baterai Mobil Tanpa Kabel
» Brother Bikin Baterai Kocok
» Iklan Berdasar Jenis Kelaminp
» Teknologi Nano Jadi Alternatif Media Simpan
» Kalau Kain Bisa Ngomong

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s