Citroen Survolt Bakal Benar-Benar Diproduksi?

Citroen SurvoltBenar atau tidak namun Citroen sepertinya cukup punya ambisi untuk memproduksi Citroen Survolt ini meski dalam jumlah terbatas. Kalau benar, Survolt ini bakal jadi mobil elektrik dengan performa super yang akan menarik minat para kolektor. Apalagi dengan desain yang penuh lengkung dengan guratan tegas seperti ini. Siapa yang tak akan tertarik?

Diguyur cat hitam pekat dengan sentuhan warna biru muda, Survolt ini memang terlihat sangar. Desainnya yang didominasi bentuk lengkung mengusung kesan dinamis namun tetap tegas berkat goresan tegas yang ada di sekujur bodinya. Di dapur pacu, Citroen memasang dua buah motor elektrik yang mampu menghasilkan tenaga setara dengan mesin berdaya 300hp. Torsinya mencapai 738 pound-feet dan menggunakan dua buah baterai lithium ion berkapasitas 31 kW.

Data statistik yang dilepas pabriknya menyebutkan kalau Citroen Survolt ini mampu mencapai kecepatan 100km per jam dalam hitungan 5 detik saja. Kecepatan maksimumnya mencapai 260km per jam lebih dan bisa digeber sampai jarak tempuh 200km. Bila menggunakan charger berkemampuan tinggi, dua baterai mobil ini hanya memerlukan waktu dua jam pengisian sementara bila menggunakan listrik rumahan maka waktu pengisian itu bisa mekar sampai 10 jam.

Soal memproduksi mobil konsep seperti ini memang bukan barang baru buat Citroen yang pertama kali memamerkan Survolt ini di Geneva Auto Show kemarin. Sebelumnya Citroen juga sempat berencana memproduksi GTbyCitroen dan Citroen Metropolis meski sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut. Jadi, ada kemungkinan Survolt ini tak akan masuk masa produksi namun bisa juga sebaliknya.

Source: Cnet

Artikel Lain:
» E-Cell, Versi Elektrik dari Mercedes-Benz SLS AMG
» Brammo Empulse, Naked Bike Elektrik
» Roehr Motorcycles Luncurkan 3 Motor Elektrik Super Cepat
» Mercedes-Benz SLS E-Cell, Supercar Elektrik
» Renault DeZir Concept, Jauh Dari Kata Konvensional

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s