Haier, Memanaskan Air Dengan Panas Tubuh

Haier Power PadSemakin tingginya harga energi termasuk bahan bakar dan listrik memicu para peneliti untuk mencari cara agar penggunaan energi ini bisa ditekan sampai batas minimal. Haier, sebagai salah satu produsen peranti elektronik juga tak lepas dari masalah yang sama: penghematan energi. Karena itu pula Haier memberikan solusi buat mereka yang ingin tetap mandi dengan air hangat tanpa harus mengeluarkan biaya terlalu tinggi.

Haier menyebutnya Power Pad. Peranti ini diklaim mampu menghemat penggunaan listrik sampai 30%. Cara kerjanya cukup sederhana. Power Pad ini adalah ‘penangkap panas’. Pada saat Anda mandi, air hangat yang jatuh plus panas tubuh akan ‘ditangkap’ dan digunakan untuk menghangatkan air yang dialirkan melalui pipa ke dalam Power Pad ini. Setelah itu, air yang telah dihangatkan tadi akan dipompa kembali ke tabung pemanas sehingga proses pemanasan akan berlangsung lebih cepat.

Rencananya Haier akan mulai memasarkan Power Pad ini di daratan China mulai bulan Oktober dengan harga sekitar US$600. Bisa jadi alat sederhana ini memang sangat menarik karena mampu menghemat penggunaan listrik sampai 30% (dari pemanas air) namun masalahnya adalah desain Power Pad ini sepertinya tak terlalu mudah dibersihkan. Lantas bagaimana kalau rambut atau kotoran yang masuk menyumbat lubang-lubang yang ada pada permukaannya?

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Brother Bikin Baterai Kocok
» Iklan Berdasar Jenis Kelaminp
» Teknologi Nano Jadi Alternatif Media Simpan
» Kalau Kain Bisa Ngomong
» Mata Teleskopik Buat Manula

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s