Album Baru Angra Bicara Soal Perubahan

Angra AquaAlbum ketujuh Angra yang berjudul Aqua memang segera beredar, bahkan track list untuk album ini pun sudah dipublikasikan di mana-mana. Tentu saja masih ada banyak pertanyaan yang menggunung di kepala beberapa fans berat band asal Brazil ini. Karena ini adalah album konsep maka pasti ada alur kisah yang bakal ditawarkan Angra lewat album ini. Dan menurut Rafael Bittencourt, sang gitaris, album ini bakal bicara soal perubahan meski awalnya konsep album ini didasarkan pada kisah karya Shakespeare yang berjudul The Tempest.

Setelah membaca karya Shakespeare itu, Angra menemukan bahwa dari keempat elemen alam ini, air adalah titik pusat yang ditekankan kisah ini. Air bisa berubah dari sesuatu yang tenang menjadi kemarahan yang tak kenal ampun. Air juga bisa mengubah segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Dari konsep ini, kisah yang ditawarkan lewat Aqua ini pun disusun.

Menurut Rafael Bittencourt, belakangan ini manusia juga tak bisa lepas berurusan dengan air. Baru-baru ini Brazil dilanda badai dan banjir dan sepertinya itu memang tak hanya terjadi di Brazil saja. Ditambah lagi dengan rumor soal kiamat yang datang pada tahun 2012 nanti, lengkap sudah kesimpulan bahwa air memang elemen yang sangat vital dalam kehidupan manusia. Intinya, air menjadi simbol dari sebuah perubahan yang terjadi, entah itu yang bersifat baik atau buruk.

Yang pasti, secara musikal, Aqua ini tak bakal berbeda dari Aurora Consurgens atau album-album Angra sebelumnya. Mereka masih menggabungkan power metal, progressive, musik klasik, musik etnis Brazil, dan bahkan unsur-unsur musik pop. Album ini bakal dirilis pada tanggal 29 September di daratan Eropa sementara Amerika Serikat baru kebagian jatah tanggal 12 Oktober nanti. Album ini bakal dilansir via label SPV/Steamhammer.

Source: Blabber Mouth

Artikel Lain:
» Sebastian Bach Siap Luncurkan Album Solo
» Lagu Black Sabbath Versi Anak-Anak
» Angra Sibuk, Almah Siapkan Album Ketiga
» Aqua, Dipilih Jadi Judul Album Ketujuh Angra
» Phil Collen Ingin Def Leppard Lebih ‘Kasar’

One thought on “Album Baru Angra Bicara Soal Perubahan

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s