Brother Bikin Baterai Kocok

Brother BatteryBrother memang lebih dikenal sebagai produsen printer, tapi jangan salah, karena pabrikan yang berbasis di Jepang ini juga punya divisi penelitian yang kadang tak ada sangkut pautnya dengan printer. Baterai misalnya, juga menjadi salah satu objek penelitian para ilmuwan di Brother dan kini mereka memperkenalkan baterai yang sanggup mengisi ulang dirinya sendiri dengan cara dikocok.

Baterai ini memang masih dalam tahap prototype saja namun Brother sudah mempersiapkan dua varian ukuran: AA dan AAA. Konsepnya sebenarnya tak beda dengan jam tangan kinetik. Baterai ini sanggup mengubah energi gerak menjadi energi listrik yang kemudian disimpan dalam baterai ini. Hasilnya memang belum seberapa karena dari proses shaking tadi baterai ini hanya mampu menyuplai daya antara 10mW sampai 180mW.

Daya sekecil ini memang tak mungkin memberi tenaga untuk gadget yang rakus energi seperti kamera misalnya namun kalau untuk sekedar ‘memberi nyawa’ pada remote control televisi sepertinya tak akan ada masalah. Jadi buat Anda yang sering jengkel karena baterai remote control yang tiba-tiba kehabisan daya, baterai buatan Brother ini sepertinya bakal jadi solusi menarik. Tinggal dikocok-kocok dan remote control siap dipakai lagi.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Teknologi Nano Jadi Alternatif Media Simpan
» Kalau Kain Bisa Ngomong
» Mata Teleskopik Buat Manula
» Spesifikasi Bluetooth 4.0 Diumumkan
» Memproduksi Paru-Paru Dalam Chip

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s