Brammo Empulse, Naked Bike Elektrik

Brammo EmpulseSaat memperkenalkan Enertia beberapa waktu yang lalu, Brammo seolah masih ragu-ragu. Enertia memang belum layak disebut sebagai motor sport elektrik. Kecepatan maksimum yang sanggup dicapai pun belum seberapa. Belajar dari pengalaman, Brammo kini meluncurkan Empulse yang sepertinya memang ditujukan untuk mereka yang membutuhkan motor dengan performa tinggi namun ramah lingkungan.

Dari sisi desain, Empulse ini memang tergolong standar. Kalau beberapa pabrikan motor elektrik mencoba menggunakan pendekatan futuristik, Empulse ini malah bisa disebut lebih mirip motor beneran. Dari depan, Empulse ini mirip Ducati Streetfighter atau MV Augusta Brutale sementara penggunaan garpu berwarna keemasan, cakram rem Nissin, dan bentuk fender depan mengingatkan kita pada Triumph Speed Triple.

Empulse memang motor elektrik dan ini terlihat dari deretan baterai yang dipasang di bawah tempat duduk pengendara. Tapi jangan keburu pesimis karena Empulse ini sanggup menggapai kecepatan 160km/ jam lebih. Motor elektrik yang terpasang di sini sanggup menghasilkan tenaga sekitar 55 daya kuda dengan torsi sebesar 59lb-ft atau kira-kira setara dengan motor 600cc.

Ada tiga varian yang ditawarkan Brammo kali ini: 6.0, 8.0, dan 10.0. Masing-masing varian ini hanya berbeda pada kemampuan jelajahnya saja. 6.0 artinya mampu menempuh jarak sejauh 60 mil (100km) dan seterusnya. Artinya, masing-masing varian ini hanya berbeda pada kapasitas baterainya saja. Brammo Empulse dibuka dengan harga US$10 ribu dan kabarnya akan mulai dipasarkan tahun depan.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Mercedes-Benz SLS E-Cell, Supercar Elektrik
» Renault DeZir Concept, Jauh Dari Kata Konvensional
» BMW Megacity Vehicle, Konsep Mobil Masa Depan
» Bugatti Veyron 16.4 Super Sport, Pertahankan Rekor
» Kymco KR Naked 125, Lincah di Tengah Kota

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s