A-DATA N909, Sudah Pakai Koneksi eSATA

ADataSaat pertama kemunculannya, konektivitas USB 2.0 memang terasa sangat cepat namun seiring berjalannya waktu, kecepatan transfer yang dijanjikan USB 2.0 memang terasa tidak lagi mencukupi. Konektivitas USB 3.0 memang sudah ada namun tidak semua peranti komputasi sudah memiliki port ini. Yang lebih banyak justru adalah port eSATA yang menjanjikan kecepatan transfer lebih cepat dari USB 2.0. Buat Anda yang sudah tak sabar menunggu transfer data dari notebook ke flash disk lewat USB 2.0, mungkin A-DATA N909 ini bisa Anda pertimbangkan.

A-DATA N909 ini memang bukan flash disk pertama yang mampu memanfaatkan konektivitas eSATA namun dibandingkan dengan desain flash disk eSATA yang pertama kali muncul, yang ini lebih enak dilihat. Yang pasti dari sisi ukuran, N909 ini tak beda dengan kebanyakan flash disk sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu, Anda tak perlu lagi menggunakan koneksi ekstra USB untuk menyuplai daya karena N909 ini sudah mampu mengambil daya dari port eSATA.

Dengan koneksi eSATA, A-DATA N909 ini kabarnya mampu mencapai kecepatan transfer hingga 90MB/sec untuk kecepatan baca dan 50MB/sec untuk kecepatan tulis. Untuk kapasitas, A-DATA menyediakan mulai kapasitas 16GB sampai dengan 64GB. Bagusnya lagi, kalau notebook Anda tak punya port eSATA, A-DATA N909 ini tetap berfungsi dengan baik pada port USB 2.0 meski kecepatan transfernya otomatis akan turun.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Modu Si Ponsel Mungil
» Generasi Baru Sony Cyber-shots, Tawarkan Fitur Mirip DSLR
» Wonder Camera, Kamera Konsep Dari Canon
» Sony NEX-5 dan NEX-3 Kini Mampu Mengambil Gambar 3D
» Toshiba Dynabook, Sanggup Tampilkan Tayangan 3D

One thought on “A-DATA N909, Sudah Pakai Koneksi eSATA

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s