Red, Sudah Pensiun Tapi Tetap Berbahaya

RedJangan mengira orang-orang yang sudah berusia lanjut lantas tidak lagi punya daya untuk bersaing dengan mereka yang masih muda. Lihat saja aksi para pensiunan CIA yang berlaga di sini. Sebenarnya mereka memang sudah pensiun namun saat nyawa mereka berada dalam ancaman maka tak ada pilihan lain selain melawan.

Frank Moses (Bruce Willis) adalah mantan agen CIA yang sudah memasuki masa pensiunnya. Di saat Frank berusaha beradaptasi dengan ‘gaya hidup’ baru ini, tiba-tiba saja ada gerombolan orang yang menggunakan peralatan canggih yang menyerang Frank. Frank menduga ini ada sangkut pautnya dengan CIA dan tak mungkin Frank meminta bantuan pada pihak kepolisian.

Satu-satunya harapan Frank hanyalah sobat-sobatnya selama di CIA yang kini sudah pensiun. Kini tiba saatnya buat Frank, Joe (Morgan Freeman), dan Victoria (Helen Mirren) membuktikan bahwa meskipun mereka sudah pensiun namun bukan berarti mereka tak mampu menghadapi agen-agen CIA muda yang masih bertugas. Atau malah sebenarnya agen-agen ini memang sama sekali bukan tandingan para senior ini?

Red ini adalah film arahan sutradara Robert Schwentke dan dibuat berdasarkan graphic novel karya Warren Ellis dan Cully Hamner. Yang menarik dari film ini adalah nama-nama yang tercantum di daftar pemainnya. Ada Bruce Willis, Morgan Freeman, John Malkovich, dan Helen Mirren dalam daftar aktor/aktris pendukung film ini. Yang paling menarik adalah Helen Mirren karena aktris Inggris ini biasanya hanya bermain dalam film-film drama. Ia malah sempat memerankan Ratu Inggris dalam beberapa filmnya.

Bagaimana hasilnya? Kita tunggu saja sampai 15 Oktober nanti karena hari itu Summit Entertainment berencana mulai mengedarkan film ini ke seluruh dunia.

Source: IMDb, Wikipedia

Artikel Lain:
» Inception, Menjelajah Alam Mimpi Bersama Christopher Nolan
» The American, Pembunuh Bayaran Pun Masih Punya Hati
» Machete, Mengangkat Nama Danny Trejo
» The Other Guys, Impian Menjadi Polisi Super
» Salt, Pelarian Agen CIA

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s