Roehr Motorcycles Luncurkan 3 Motor Elektrik Super Cepat

Roehre Super BikeSekarang motor elektrik memang bukan sekedar bisa jalan. Meski tetap menggunakan konsep tanpa bahan bakar minyak namun motor yang bekerja dengan baterai ini kini sanggup melaju dengan kecepatan tinggi tak beda dengan motor-motor konvensional. Roehr Motorcycles adalah salah satu pabrikan motor yang kini ikut berlaga di kelas ini dengan meluncurkan tiga motor sekaligus.

Secara fisik tiga motor yang dibaptis dengan nama eSuperSport, eSuperBike, dan RR memang nyaris tak bisa dibedakan. Fairing berwarna merah Modena yang menutup rapat mulai bagian depan hingga bagian belakang dan hanya menyisakan sedikit ruang untuk roda-rodanya memang terlihat menarik. Yang pasti Roehr tak perlu risau soal sistem pendinginan karena memang tak ada pembakaran dalam mesin motor ini.

eSuperSport yang mengusung spesifikasi terendah dilengkapi dengan motor berkemampuan 48 daya kuda, rem cakram dual disc berukuran 300mm di bagian depan, inverted fork berukuran 41mm , dan baterai 5,8Kw/h yang kabarnya sanggup memberi daya hingga jarak tempuh 80 mil dengan kecepatan maksimum 160km/ jam.

Roehre Super Bike

eSuperBike menggunakan motor elektrik yang mampu memuntahkan daya sebesar 96 tenaga kuda plus bonus suspensi Ohlins di bagian belakang. Baterai eSuperBike ini juga ditingkatkan hingga 7,7Kw/h agar mampu menyuplai daya untuk jarak tempuh yang sama dengan kecepatan maksimum 217km/ jam.

RR nyaris sama dengan eSuperBike hanya saja RR ini sudah menggunakan suspensi Ohlins di bagian depan plus velg yang terbuat dari material yang lebih ringan. eSuperSport dipatok dengan harga US$16.995, eSuperBike dilepas seharga US$27.595 dan RR dipasangi label sebesar US$34.495.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Renault DeZir Concept, Jauh Dari Kata Konvensional

» BMW Megacity Vehicle, Konsep Mobil Masa Depan

» Bugatti Veyron 16.4 Super Sport, Pertahankan Rekor

» Kymco KR Naked 125, Lincah di Tengah Kota

» Odyssey, Andalan Baru Honda di Kelas Minivan

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s