Lagu Black Sabbath Versi Anak-Anak

Rockabye BabyApa yang muncul di benak Anda saat mendengar kata Black Sabbath? Bisa jadi jawabnya akan bervariasi meskipun dari semua jawaban tersebut pasti tak jauh dari nuansa yang sama: kelam, suram, heavy metal, hingar-bingar dll. Lalu pernahkah Anda berpikir untuk menidurkan bayi dengan memutar lagu Black Sabbath? Mungkin tidak, setidaknya sampai munculnya versi anak-anak dari tembang klasik band asal Inggris ini.

Judul albumnya: Rockabye Baby! Lullaby Renditions Of Black Sabbath. Ada 13 lagu dalam album ini dan sepertinya jumlah lagu ini pun sudah diperhitungkan karena angka 13 biasanya identik dengan kata ‘sial’. Sampul albumnya juga unik. Hitam tetap jadi warna dasar dari sampul album bergambar boneka beruang ini.

Sebenarnya 13 lagu yang ada di album ini bukanlah lagu-lagu baru. Ada Iron-Man, War Pigs, Paranoid, dan tentu saja Changes. Anda yang suka classic rock pasti sudah akrab dengan tembang-tembang ini. Bedanya, yang satu ini memang sudah diaransemen ulang agar lebih ‘ramah’ di telinga bayi.

Tak ada ada lolongan Ozzy Osbourne dalam lagu-lagu di atas karena semua track dibuat jadi lagu instrumental. Alat musik yang digunakan pun sudah dipilih dengan berbagai pertimbangan. Jeffrey Miner menggunakan bell, vibraharp, dan polyphonic keyboard untuk merekonstruksi tembang-tembang ini dan hasilnya memang pas buat menidurkan bayi.

Source: BlabberMouth

Artikel Lain:
» Aqua, Dipilih Jadi Judul Album Ketujuh Angra

» Phil Collen Ingin Def Leppard Lebih ‘Kasar’

» Symphony X Siapkan Materi Untuk Album Baru

» Sons Of Liberty, Proyek Sosial Jon Schaffer

» Firewind Siapkan Album Baru

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s