The American, Pembunuh Bayaran Pun Masih Punya Hati

The AmericanWalaupun sudah bertahun-tahun menjadi seorang pembunuh bayaran namun nyatanya nurani belum hilang dari hati Jack (George Clooney). Buktinya, ada titik di saat Jack pun ingin hidup normal layaknya orang-orang lain meskipun, dalam kasus Jack, konsekuensinya jauh lebih tinggi dari yang harus ditanggung orang lain.

Setelah tugas di Swedia jadi sedikit berantakan, Jack mulai merasa kalau ia harus cepat-cepat pensiun dari pekerjaannya. Saat tugas lain muncul, Jack memastikan bahwa ini adalah tugas terakhir yang ia lakukan. Jack lantas berangkat ke Italia untuk menuntaskan tugas terakhir ini. Sayangnya, tugas terakhir ini ternyata juga tak berjalan semulus yang diperkirakan Jack.

Jack harus menunggu cukup lama karena senjata yang akan ia pergunakan untuk tugas ini masih sedang dikerjakan. Jack yang biasanya selalu berhati-hati dalam menjalankan tugasnya pun sepertinya sudah mulai lelah. Tanpa ia sadari ia mulai menjalin persahabatan dengan seorang pendeta dan ini bisa membuat identitasnya terbongkar. Yang lebih parah lagi, Jack mulai jatuh hati pada wanita setempat.

Nama George Clooney bisa dibilang adalah jaminan film-film berkualitas. Coba saja lihat jajaran judul dalam filmography aktor yang satu ini. Hampir semua film yang ia bintangi selalu jadi pembicaraan di mana-mana. Jadi, meskipun tema yang diangkat tak terlalu segar namun ada kemungkinan The American jadi film yang cukup menarik. Semoga saja film arahan sutradara Anton Corbijn ini bisa menyamai kesuksesan Up In The Air yang masuk nominasi Oscar tahun lalu. Kita tunggu saja sampai 1 September nanti karena hari itu Focus Features akan mulai mengedarkan film berbujet US$40 juta ini.

Source: IMDb, Wikipedia

Artikel Lain:
» The Other Guys, Impian Menjadi Polisi Super

» Salt, Pelarian Agen CIA

» The Last Airbender, Sang Penjaga Keseimbangan Alam

» The Twilight Saga: Eclipse

» Eat, Pray, Love, Pencarian Jati Diri Elizabeth Gilbert

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s