Mata Teleskopik Buat Manula

Telescopic EyeMata. Indra yang satu ini bisa jadi adalah indra yang paling jarang kita syukuri. Padahal, tanpa penglihatan, bisa dibayangkan sendiri bagaimana susahnya hidup kita. Tanpa perawatan yang baik, indra ini akan mengalami penurunan kemampuan dengan sangat cepat meskipun mau tak mau usia juga jadi salah satu faktor yang berpengaruh. Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada teknologi yang memungkinkan kita tetap bisa melihat dengan baik meskipun kondisi mata sudah sangat menurun.

Implant yang satu ini memang dirancang untuk mereka yang sudah berusia 70-an dan dimaksudkan untuk memperbaiki kondisi penglihatan mereka yang sudah sangat menurun. Dari hasil percobaan, 75% dari 200 orang yang bersedia menjalani proses implant mengaku puas dengan peningkatan penglihatan yang mereka alami.

Perlu waktu satu tahun lebih buat VisionCare Ophthalmic Technologies untuk mengembangkan teknologi ini sampai bisa mendapat persetujuan dari FDA. Proses pemasangannya sendiri sebenarnya juga masih memiliki risiko karena ukuran alat ini sendiri mengharuskan adanya transplantasi kornea mata. Kabarnya, masih ada dua penelitian lagi yang sedang dilaksanakan dan nantinya 200 orang yang menjadi pasien pertama akan mendapat kesempatan menikmati teknologi baru ini sementara di saat yang sama sudah ada 770 pasien baru yang juga berminat pada teknologi ini. Harganya, sekitar US$15 ribu. Masih mahal untuk ukuran orang Indonesia.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Memproduksi Paru-Paru Dalam Chip

» Pedesis, Mendeteksi Gejala Depresi Sejak Dini

» Baterai Dari Kentang Rebus

» BIOS Bakal Segera Digantikan UEFI

» Karyawan Google Tak Boleh Pakai Windows

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s