Spesifikasi Bluetooth 4.0 Diumumkan

Bluetooth4Teknologi memang tak pernah berhenti berkembang tapi kadang di titik tertentu kadang perkembangan itu seolah bergerak sangat cepat sampai-sampai masyarakat tak lagi bisa mengikutinya. Dalam hal konektivitas nirkabel misalnya, baru-baru ini Bluetooth SIG mengumumkan spesifikasi Bluetooth 4.0, padahal Bluetooth 3.0 saja masih belum banyak digunakan konsumen.

Saat ini saja produk yang sudah mendukung teknologi Bluetooth 3.0 masih belum banyak, salah satunya mungkin adalah Samsung Wave yang baru saja diedarkan. Artinya, konsumen pun sebenarnya belum banyak yang bisa menikmati fitur yang ditawarkan oleh perkembangan dari Bluetooth 2.0 yang saat ini sudah jadi standar konektivitas ponsel dan smartphone, termasuk juga notebook. Meski Bluetooth 4.0 ini baru berbentuk spesifikasi saja namun sudah bisa dibayangkan betapa perkembangan ini bergerak sangat cepat.

Dari sekian fitur yang ditawarkan, ada satu yang cukup menggoda. Kabarnya, Bluetooth 4.0 ini dilengkapi fitur yang memungkinkannya mengonsumsi daya tak terlalu tinggi. Memang fitur ini seolah hanya fitur biasa saja tapi coba bayangkan bila dengan rendahnya konsumsi listrik ini maka peranti modern yang sekarang tak bisa menggunakan konektivitas Bluetooth karena tak mampu menyuplai listrik yang dibutuhkan jadi bisa mengambil manfaat dari teknologi ini. Bahkan mungkin gadget-gadget mungil yang sekarang masih ‘berdiri sendiri’ pun nantinya bisa mengadopsi teknologi Bluetooth ini. Kita tunggu saja.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Pedesis, Mendeteksi Gejala Depresi Sejak Dini

» Baterai Dari Kentang Rebus

» BIOS Bakal Segera Digantikan UEFI

» Karyawan Google Tak Boleh Pakai Windows

» Orang Pertama Yang Tertular Virus Komputer

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s