Sony Akhirnya Pakai Prosesor AMD Lagi

Sony VaioKalau tidak salah, tahun 2005 lalu adalah saat terakhir Sony menggunakan prosesor buatan AMD. Sejak itu produk notebook Sony yang diberi label Vaio memang selalu menggunakan prosesor produksi Intel. Belakangan ada satu langkah mengejutkan karena AMD agaknya berhasil merayu Sony untuk kembali menggunakan prosesor mereka. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau dan bisa jadi ini akan jadi daya tarik tersendiri buat produk Vaio yang rata-rata memiliki harga jual cukup tinggi.

Ada dua seri Sony Vaio yang kabarnya sudah dilengkapi dengan prosesor AMD Athlon II X2. Dua produk ini dijual dengan harga yang sedikit rendah bila dibanding produk serupa yang menggunakan prosesor Intel. Yang pertama adalah seri EE yang memiliki layar seluas 15,4 inci dengan RAM sebesar 4GB dan hard disk berkapasitas 320GB, lengkap dengan Blu-ray player dilepas dengan banderol US$650. Kabarnya, versi prosesor Intel dengan spesifikasi yang sama baru dilepas bila Anda bersedia menganggarkan sebesar US$699.

Seri kedua yang juga menggunakan prosesor AMD Athlon II X2 adalah seri EF yang memiliki layar seluas 17,3 inci. Seri ini memiliki spesifikasi sama dengan seri EE kecuali kapasitas hard disk-nya yang mencapai 500GB dan tentu saja ukuran layarnya yang lebih luas. Seri ini dilepas dengan harga US$720 sementara versi prosesor Intel-nya dilepas dengan banderol sebesar US$799. Dua notebook dengan prosesor AMD ini juga menggunakan kartu grafis ATI Mobility Radeon HD 4250.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Murata, Speaker Kedap Air

» Aiptek 3D, Kamera 3D yang Terjangkau

» Acer Ikut Bermain di Ladang eBook

» Penjualan Notebook Mencapai Titik Tertinggi Dalam 8 Tahun Terakhir

» Panasonic Toughbook 19, Kini Bekerja Dengan i5

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s