Hennessey Venom GT, Mirip Lotus Exige

Hennessey Venom GTMemang sulit untuk tidak mengatakan kalau Hennessey Venom GT ini tidak mirip Lotus Exige. Keduanya memang nyaris sama meski pada data spesifikasi terlihat kalau, dari dimensi, Venom ini lebih besar dari Exige. Terlepas dari kemiripan ini, Hennessey Venom GT ini memang mengagumkan, bukan hanya dari desain dan performa namun juga dari harga jualnya yang selangit.

Bukan hanya dari luar saja Venom GT ini terlihat seperti Exige. Dari dalam pun struktur kabin kedua mobil ini nyaris sama kecuali fakta bahwa Venom GT ini 86cm lebih panjang dan 22cm lebih lebar dari Exige. Penambahan dimensi ini sepertinya untuk mengakomodasi mesin LS9 V-8 berkapasitas 6.200cc milik GM yang terpasang pada mobil ini. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 725 daya kuda, tanpa turbocharged. Dengan turbocharged, kemampuan itu meningkat hingga 1.200 daya kuda.

Dengan tenaga sebesar itu, Hennessey Venom GT ini sanggup mencapai kecepatan 100km/ jam hanya dalam hitungan 2,9 detik saja. Hennessey memang belum menguji coba kecepatan maksimum yang sanggup digapai Venom GT ini namun dari perhitungan komputer, paling tidak mobil ini sanggup mencapai kecepatan 421km/ jam lebih tanpa ada kesulitan.

Karena Venom GT ini bukan mobil sembarangan, Hennessey hanya akan memproduksi 10 unit saja setiap tahunnya. Harga yang dipatok? Untuk versi standar Hennessey memasang banderol US$725 ribu dan harga itu bisa melambung sampai US$1 juta bila Anda memilih varian mesin yang sanggup mengeluarkan daya sebesar 1.200 daya kuda.

Source: Car and Driver

Artikel Lain:
» BMW C1-E, Nyaman dan Ramah Lingkungan

» Meguru, Mobil Elektrik Dengan Nuansa Tradisional

» KTM 350 SX-F, Andalan Baru KTM

» Benelli Cafe Racer 899, Dengan Sentuhan Warna Emas

» Porsche 911 GT2 RS Melaju Dengan 620 Daya Kuda

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s