Murata, Speaker Kedap Air

MurataBerapa banyak ponsel yang memiliki fitur kedap air saat ini? Tak terlalu banyak memang tapi kabarnya, fitur ini justru adalah fitur yang paling diminati di negeri matahari terbit, Jepang. Konon, orang Jepang sering menghabiskan waktu berjam-jam berendam sambil menelepon dan karena itu fitur kedap air jadi sesuatu yang sangat mereka perlukan. Masalahnya, teknologi yang memungkinkan ponsel jadi kedap air memiliki beberapa kelemahan yang membuat orang Jepang jadi tak puas dan munculnya produk dari Murata ini jelas akan jadi jawaban dari doa yang dipanjatkan oleh mereka yang suka menelepon sambil berendam tadi.

Umumnya, pabrikan ponsel membuat produk kedap air dengan cara menempatkan sebuah selaput di depan speaker ponsel. Ini menyebabkan kualitas suara mengalami penurunan yang sangat signifikan. Suara memang tetap terdengar namun tak akan sama dengan yang terjadi pada ponsel tanpa fitur kedap air. Meski terdengar sepele namun sepertinya masalah ini tetap jadi pertimbangan Murata dan hasilnya adalah speaker kedap air ini.

Produk Murata ini dibuat dari komponen yang tahan air dan sudah memenuhi syarat kedap air setara IPX7. Kedap air juga bukan berarti jadi makin tebal karena speaker buatan Murata ini hanya memiliki ketebalan sekitar 0,9mm saja. Pas buat dipasang pada ponsel. Jadi, tinggal masalah waktu saja sampai ada pabrikan ponsel yang cukup jeli untuk memanfaatkan teknologi yang ditawarkan oleh Murata ini. Selanjutnya, Anda bisa berendam sambil menelepon selama Anda mau.

Source: Engadget

Artikel Lain:
» Aiptek 3D, Kamera 3D yang Terjangkau

» Acer Ikut Bermain di Ladang eBook

» Penjualan Notebook Mencapai Titik Tertinggi Dalam 8 Tahun Terakhir

» Panasonic Toughbook 19, Kini Bekerja Dengan i5

» Nokia N8, Lebih Ramah Developer

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s